FANDOM

"Kamilah Lima Komander Scammer!"

Tom, Musim 3, Episode 8

5 panglima scammer.png

Lima Komander Scammer adalah sekelompok karakter jahat yang terdiri dari lima bersaudara, yaitu Tom (sulung), Bago Go, Wak Baga Ga, Bagi Gi dan Bagu Gu (bungsu).

Selain menyerang musuh dengan kapal angkasa masing-masing secara individu, mereka berlima juga dapat mancantumkan lima kapal angkasa menjadi sebuah robot raksasa yang bernama MegaBot ScamBot.

Anggota-anggota Edit

TomEdit

Tom merupakan abang sulung dan juga ketua tim Lima Panglima Scammer yang memperkenalkan dirinya sebagai "penipu nama". Tom bercermin mata yang berbingkai merah yang sama besar dengan matanya dan kumis serabut ala-ala kumis kucing. Tom memakai jaket hijau dengan lencana bersimbol dolar. Sebagai seorang kepala, pembawaannya adalah yang paling garang dalam kalangan mereka berlima, lebih-lebih lagi ketika kalah dalam pertarungan. Tom sering menggunakan kata "mu" ketika berbicara dengan seseorang. Namun, dalam Musim 3, Episode 24, namanya yang sebenarnya telah ditunjukkan dalam Spacebook Bago Go, yaitu "Thomas".

Mengingat pola namanya tidak sama dengan adik-adiknya meskipun Tom mengaku bahwa ibunya yang memberikan nama, ditambah pula dengan reputasi mereka berlima sebagai penipu. Maka, sangatlah diragukan apakah Tom adalah nama sebenarnya atau bukan. Sebagai kepala, dia juga menjadi pembalap utama bagi kapal angkasa berbentuk burung yang menjadi kepala MegaBot ScamBot ketika bergabung.

Bago GoEdit

Bago Go memperkenalkan dirinya sebagai "penjual senjata ilegal terhebat". Dia adalah adik yang bungsu sekali dan seorang anggota yang paling terkenal bagi penonton BoBoiBoy. Dia adalah seorang salesman berbagai barang termasuk pesawat, senjata ilegal, properti dan asuransi yang sering menjual dengan harga yang sangat mahal. Bago Go juga memiliki banyak bisnisnya yang tersendiri, termasuk rumah sakit.

Wak Baga GaEdit

Wak Baga Ga telah memperkenalkan dirinya sebagai "dukun penipu seantero dunia" yang memperdaya korban dengan obat-obatan dan perawatan-perawatan palsu yang diuar-uarkannya sebagai obat paling mujarab dan diperoleh dari ramuan-ramuan yang ekstrim luar bias asal-usulnya. Wak Baga berpelat bahasa Jawa, berbaju putih dengan bandana kuning dan gelang leher manik. Bentuk misainya sama dengan Bago Go, tetapi ujungnya agak serabut.

Bagi GiEdit

Bagi Gi telah memperkenalkan dirinya sebagai "penipu sindikat Internet" yang menipu korban-korbannya dengan iklan-iklan kemenangan hadiah di ruing maya. Ton kulitnya adalah yang paling cerah dibandingkan anggota-anggota yang lain. Bagi Gi berjaket biru dan bercermin mata yang kecil dibandingkan matanya. Namun, Bagi Gi tidak berkumis seperti anggota-anggota yang lain.

Bagu GuEdit

Bagu Gu memperkenalkan dirinya sebagai "mahaguru I Love You" yang berarti "penipu jodoh cinta". Bagu Gu berambut jambul, kumis halus, memakai jaket ungu dan selalu terlihat memegang sekuntum mawar. Pembawaannya adalah yang paling lemah-lembut dibandingkan dengan anggota-anggota yang lain.

Galeri Edit

Also on FANDOM

Random Wiki