FANDOM

Kelompok Gerombolan Kejahatan merupakan sekumpulan karakter jahat yang muncul pertama kali pada musim ke-3. Mereka terdiri dari Kokomander Koko (Adu Du) (komandan), Probe, Tiga Rob, dan Raksasa Bawang (anggota kelompok).

Sejarah

BoBoiBoy

Robot Pango & Raksasa Bawang

Pada suatu malam di dalam Penjara Pulau Rintis, Rob, Robert dan Roberto dihidangi nasi goreng oleh penjaga. Setelah selesai makan, Probe muncul dengan menyamar sebagai penjaga yang membawa kue besar. Jadi ketiga perampok itu bingung. Robert sadar akan tulisan yang ditulis di bagian atas kue. Ketika Roberto ingin membaca pesannya, Rob langsung makan bagian yang belum dibaca karena lapar. Untungnya Robert telah mengingat pesannya, yang mereka instruksikan siap pada pukul 3 pagi.

Jadi Roberto harus tetap terjaga saat Rob dan Robert tidak mengikuti rencananya, sampai dia hampir tidur sebelum pukul tiga. Pukul tiga, Roberto dan dua konspirator terkejut dengan kehadiran Adu Du dan Super Probe yang telah memotong dinding penjara dalam bentuk percikan api. Roberto bertanya-tanya tentang tindakannya, lalu Adu Du menjelaskan bahwa dia telah kembali ke dasar kejahatan tersebut dan menuntut agar mereka menghapuskan, memenyakkan, menghancurkan, mematikan dan membunuh BoBoiBoy sepenuhnya. Awalnya Roberto merasa ragu dengan permintaan tersebut karena BoBoiBoy adalah superhero yang tak tertandingi. Untuk itu Adu Du memecahkan masalah ini dengan memberi mereka Robot Pango.

Bahagia dengan BoBoiBot

Tiga Rob kembali sebagai Robot Pango di Pulau Rintis dengan melakukan perampokan pada semua burger dari semua toko burger di Pulau Rintis termasuk bilik Pak Mat. Robot Pango berputar-putar mencoba melarikan diri dari polisi yang sedang mengejar mereka. Lalu BoBoiBoy Taufan juga mengejar Tiga Rob yang membuatkan mereka panik, kemudian Roberto menggulingkan Robot Pango dengan kecepatan maksimal untuk lolos meski ia diingatkan oleh Robert bahwa mesin Robot Pango tidak stabil setelah dipukuli oleh BoBoiBoy dalam pertempuran sehari-hari. Sehingga kecepatan membuat BoBoiBoy berubah menjadi BoBoiBoy Halilintar dan menggunakan teknik Gerakan Kilat untuk mengejar mereka.

Akhirnya, BoBoiBoy Halilintar tidak dapat menemukan Robot Pango yang bersembunyi di belakang di daerah perumahan, namun karena perasaan senangnya, hal itu menyebabkan tempat persembunyian mereka ditemukan oleh polisi yang mereka lihat dan sekali lagi pencarian terus berlanjut. Namun, Tiga Rob kaget apabila melihat Adu Du/Kokomander Koko mencoba menghentikan mereka berdiri di ujung jalan dan kemudian terkejut dengan Adu Du karena penguburan pencurian ini adalah perintah.

Sementara itu, Adu Du memulai unjuk rasanya untuk meyakinkan polisi bahwa dia berada di pihak mereka dengan memanggil Tiga Rob sebagai "kejam" yang membuat mereka bertiga merasa malu dengan Adu Du yang sering menggunakannya dan mencoba melakukan diskriminasi. Namun, BoBoiBot muncul dan berubah menjadi BoBoiBot Api dan menyerang Robot Pango dengan serangan Bola Api 2.0 yang menyebabkan Tiga Rob dilempar keluar dari Robot Pango dan masuk ke dalam truk polisi. Setelah itu, polisi dan penduduk Pulau Rintis memuji Adu Du dan BoBoiBot atas bantuan mereka, sementara Roberto, yang kepalanya mulai sadar dan marah dengan Adu Du yang menggunakan mereka untuk meminta polisi menahannya, namun mereka mengabaikannya.

Trivia

  • Kelompok ini adalah kelompok pertama yang didirikan oleh Adu Du.
  • Kelompok ini juga satu-satunya kelompok dengan tema musik.

Tema

BoBoiBoy OST Gerombolan Kejahatan

BoBoiBoy OST Gerombolan Kejahatan

L - S - B Tim
Geng BoBoiBoy | Tim Adu Du | Trio Kebenaran | Tim BuBaDiBaKo | Tiga Rob | Lima Komander Scammer | Jero-Jero | Kelompok Kapten Kaizo | Tengkotak | Bajak Angkasa | TAPOPS | Tim A | Bad Dudes