FANDOM

Cici Ko adalah karakter dalam BoBoiBoy: The Movie. Ia bertugas di kapal angkasa Tengkotak sebagai petugas kebersihan. Dia kembali dalam BoBoiBoy Galaxy sebagai komander tim TAPOPS.

CeritaEdit

BoBoiBoy: The MovieEdit

Selama film tersebut, ia dipandang sebagai petugas kebersihan Geng Tengkotak. Di akhir film, ia mengakui bahwa nama aslinya adalah Koko Ci atau Komandan Koko Ci, anggota Gencatan Aktivitas Ganas Angkasa Lepas atau G.A.G.A.L. Dia mengungkapkan bahwa dia telah menyamar sebagai petugas kebersihan untuk melacak kejahatan-kejahatan Tengkotak. Dia juga mengungkapkan bahwa:

Dia mengatakan bahwa BoBoiBoy dan lainnya harus berterima kasih padanya untuk hal-hal itu. Dia kemudian mulai menghukum Geng Tengkotak dengan meninju mereka. Sebelum dia pergi, dia mengucapkan terima kasih kepada BoBoiBoy dan mengatakan "Sampai jumpa lagi!" dan dia melontarkan selamat tinggal pada mereka.

BoBoiBoy GalaxyEdit

Cici Ko kembali di BoBoiBoy Galaxy dan terlihat menyelamatkan Kekuatan Sfera yang diberi nama MotoBot dari Bajak Angkasa, oleh siapa dia dikejar. Dia berhasil menghindari dan bersembunyi dari Bajak Angkasa sebelum menemukan dan menghubungi BoBoiBoy melalui Ochobot. Cici Ko meminta Ochobot untuk membuka portal dari tempat dia dan MotoBot berada di Luar Angkasa ke lokasi mereka di Bumi. Setelah mengirim koordinat ke Ochobot, yang terakhir membuka portal. Mereka hampir berhasil melewatinya namun Bajak Angkasa menemukannya dan memasukkan pesawat ruang angkasa milik Cici Ko dengan kabel, mencoba menyeretnya kembali. Pelatih antariksa Space Pirate menaiki kapal dan mencoba masuk ke MotoBot. BoBoiBoy dan Gopal membantu Cici Ko dengan melawan robot dan memotong kabel yang menghubungkan kapal Cici Ko ke kapal Space Pirate namun tidak sebelum kapten kapal luar angkasa Bajak Angkasa tertangkap di lambung kapal.

KepribadianEdit

Cici Ko biasanya cenderung serius dan kompeten saat menjadi komandan di TAPOPS. Dalam penyamarannya sebagai petugas kebersihan, dia terbukti tidak bersalah.

GaleriEdit

CuplikanEdit

TriviaEdit

  • Namanya adalah ejekan dari "Chichi to Ko" (父と子), istilah Jepang untuk "ayah dan anak".
    • Meskipun, "Oyako" (親子) sering bisa digunakan juga.
  • Dia berbagi suara yang sama dengan Tok Aba, Adu Du, Probe, Pak Kumar, Raksasa Tidur and Tauke.
  • Dalam epilog BoBoiBoy: The Movie, dia mengungkapkan nama aslinya Koko Ci atau Komander Koko Ci.
    • Dia menyamar sebagai petugas kebersihan di Tengkotak karena memata-matai pergerakan tentara Tengkotak.
    • Dia adalah anggota (dan mungkin pemimpin) pengorganisasian G.A.G.A.L., atau Gencatan Aktivitas Ganas Angkasa Lepas.
  • Selain memata-matai Tengkotak untuk menangkap mereka, dia juga mengumpulkan informasi tentang Kekuatan Sfera lainnya seperti yang tertera di kipas angin.
  • Dia sering memakai dua pasang kacamata hitam.
  • Dia memiliki keunggulan untuk menjadi pemimpin, membuktikan bahwa dia pemimpin keduanya G.A.G.A.L dan T.A.P.O.P.S.
  • Seragam komandannya terinspirasi dari Militer Korea Utara.
  • Saat ia menari dan bernyanyi tentang lagu tema T.A.P.O.P.S di episode pertama BoboiBoy Galaxy, gayanya terinspirasi dari Gangnam Style oleh PSY.